Dembele Jad Penentu Keberhasilan Transfer Neymar

By ommed


nusakini.com - Saga transfer Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Barcelona memasuki babak baru. Kini, rumor kepindahan megabintang asal Brasil itu menyeret nama Ousmane Dembele.

Kanal berita sepak bola internasional AS melaporkan, Dembele menjadi opsi terbaru yang disodorkan Barcelona agar PSG mau merelakan Neymar. Skenario itu muncul setelah Blaugrana mulai jengah dengan tingkah penyerang sayap asal Prancis tersebut.

Barcelona dikabarkan murka pada Dembele setelah sang pemain mangkir untuk melakukan tes medis usai laga kontra Athletic Bilbao, Sabtu (17/08/19). Gara-gara ulahnya itu, eks penggawa Borussia Dortmund itu pun terancam didepak dari Camp Nou.

Ousmane Dembele kini menjadi senjata baru Barcelona dalam usahanya memulangkan Neymar. Winger berusia 22 tahun itu bakal disertakan dalam klausul transfer yang disodorkan ke PSG.

Selain menawarkan dana segar pada PSG untuk mendapatkan Neymar, Barcelona juga memberikan opsi pertukaran pemain yang melibatkan Dembele.

Barcelona diklaim menawarkan opsi meminjam Neymar untuk satu musim dengan biaya 40 juta euro (Rp635 miliar) plus menyerahkan Dembele ke PSG.

Opsi menyertakan Dembele demi mendatangkan Neymar diambil Barcelona karena mereka nampaknya sudah tak membutuhkan penggawa Timnas Prancis tersebut.

Selain dibuat murka akibat ulahnya mangkir dari pemeriksaan medis, Barcelona juga telah memiliki Antoine Griezmann sebagai pengisi satu tempat di sektor depan.

Sementara itu, nasib Neymar di PSG semakin tak menentu setelah absen dalam dua laga awal musim Les Parisiens di Ligue 1 2019/20. Meski sudah mengikuti latihan, namun pelatih Thomas Tuchel lebih memilih tak memainkan penyerang 27 tahun tersebut. (is/om)